Biography Robert Plant

Robert Plant adalah penyanyi Inggris dan penulis lagu yang terkenal sebagai penyanyi dan penulis lagu untuk band Led Zeppelin. Terinspirasi pada usia muda Elvis Presley, meninggalkan tanaman sekolah untuk memulai karir musiknya. Dia tampil dengan beberapa kelompok sebelum ia ditemukan oleh Jimmy Page, yang mencari penyanyi untuk sebuah band baru yang telah terbentuk disebut Yardbirds Baru. Kelompok ini akhirnya menjadi Led Zeppelin. Tanaman meluncurkan karir solonya pada tahun 1982, bersatu kembali dengan band untuk manfaat insidental.
http://www.monoel.com/
awal karir

Robert Anthony Tanaman lahir pada 20 Agustus, 1948 di Bromwich, Staffordshire, Inggris. Robert Plant menjadi tertarik menyanyi di usia muda dan menemukan inspirasi dalam orang seperti Elvis Presley.

Tanaman meninggalkan sekolah untuk karir musiknya dimulai pada tahun 1966. Dia telah tampil dengan sejumlah kelompok sekitar waktu ini menunjukkan bakatnya untuk menangani musik blues. Dengan drummer John "Bonzo" Bonham, Tanaman membentuk Band of Joy. Dia juga mengambil beberapa single R & B untuk catatan CBS sendiri, tetapi mereka gagal untuk menarik banyak minat. Pada tahun 1968, direkomendasikan tanaman yang diubah oleh gitaris Jimmy Page untuk New Yardbirds, dan dia, pada gilirannya, halaman Bonham. Anggota keempat kelompok itu bassis / keyboardist John Paul Jones.

Pembentukan Led Zeppelin

Setelah tur singkat sebagai New Yardbirds berganti nama band cepat Led Zeppelin. Ia mendarat tempat sebagai pembuka untuk grup rock Amerika Vanilla Fudge selama tur mereka di AS. Kemudian, band ini merilis album pertama mereka, Led Zeppelin I pada tahun 1969, yang membuatnya mendapatkan tinjauan yang beragam. Sementara kritik mungkin membenci kelompok, Led Zeppelin menang penggemar dengan Tanaman baku, vokal yang kuat dan halaman ahli pekerjaan gitar. Mereka menghasilkan suara dengan campuran menawan dari hard rock dan heavy metal, sementara menggambar inspirasi dari jenis musik lainnya.

Album kedua mereka, Led Zeppelin II (1969), terdapat "Whole Lotta Love," "mengoceh On", dan "Heartbreaker." "Whole Lotta Love" mencapai # 4 di tangga lagu, dan album mencapai puncak akhir grafik tahun. Di belakang layar Tanaman menulis sebagian besar lirik kelompok.

Pada tahun 1970, Led Zeppelin mengambil lebih folk-dipengaruhi Led Zeppelin III, dengan hit single, "Song Immigrant." Batu kritikus Lester Bangs memuji lagu untuk "irama buldoser dan Bobby Tanaman croonings vokal tanpa kata-kata dua dilacak ECHO belakang vokal utama seperti beberapa paduan suara kanibal meratap dalam cahaya neraka dari ritus kesuburan kejam." Album keempat kelompok itu berjudul, dengan hanya beberapa simbol rahasia di sampulnya. Beberapa melihatnya sebagai karya terbaik mereka, dan fitur legendaris "Stairway to Heaven," salah satu lagu rock paling populer sepanjang masa. Lagu dari delapan menit menarik inspirasi dari mitologi Celtic, dan membantu umur panjang kompleksitas musik dan lirik nya. Tanaman sebagai kemudian menjelaskan, "seperti" Stairway to Heaven "telah hampir berkeliling di konversi, itu tidak akan mengalami dalam cara yang berarti."

kesuksesan mainstream

Pada tahun 1973, rumah-rumah Suci Led Zeppelin terus mengalami kesuksesan komersial yang besar. Album pergi ke puncak tangga lagu dan menampilkan hit "D'yer Mak'er." Selain rekaman mereka Led Zeppelin adalah salah satu tindakan hidup yang paling populer saat ini. anggotanya adalah terkenal karena cara mereka berpesta di jalan. "Saya ingat aliran tukang kayu berjalan ke sebuah ruangan seperti kami memeriksa. Kita akan pergi salah satu cara, dan mereka akan tetap dalam cara lain, dengan tanda, ditutup REBUILD, menempatkan di pintu," pabrik pernah menjelaskan kepada majalah rolling Stone.

Led Zeppelin kembali mencetak gol dengan album ganda Physical Graffiti, dirilis pada tahun 1975. Isinya hits seperti "diinjak-injak." Sementara band ini mekar, menanam beberapa tantangan pribadi. Dia dan keluarganya terluka dalam kecelakaan mobil musim panas yang saat berlibur di Yunani. Tanaman mengambil beberapa waktu untuk pulih.

Upaya berikutnya, 1976 hadir, untuk tidak menempel kemenangan mereka sebelumnya. Pada tahun yang sama kelompok ini tampil dalam konser Film Song Remains sama, yang menampilkan beberapa pertunjukan live yang besar. Film ini telah menjadi klasik kultus.

tragedi pribadi

Pada tahun 1977, tanaman mengalami kerugian pribadi yang besar. Sementara ia pergi tur di Amerika Serikat, kematian putranya 6 tahun Karac untuk infeksi virus. Tiba-tiba dan tak terduga kematian Karac Tanaman dan keluarganya terpukul. Ia membatalkan sisa tur, dan Led Zeppelin melanjutkan hiatus selama satu tahun setengah.

Kembali bekerja pada akhir tahun 1978, mulai Plant dan band-nya merekam dalam melalui pintu, yang ternyata menjadi album terakhir mereka. Mereka sedang mempersiapkan tur ketika John Bonham meninggal di halaman rumah di luar London pada bulan September 1980. Bonham diduga tersedak sampai mati muntahannya sendiri setelah melewati keluar dari malam minum berat. Meratapi hilangnya teman mereka, Plant, Page dan Jones memutuskan pada Desember bahwa Led Zeppelin tidak bisa melanjutkan tanpa Bonham.

solo karir

Pada tahun 1982, Tanaman meluncurkan karir solonya dengan foto di sebelas yang melakukan dengan baik di tangga album. Kemudian ia membawa prinsip momen (1983), dikenal dengan mellow satu "log besar." Halaman rekaman dengan gitaris Jeff Beck, dan gitaris / produser Nile Rodgers, Tanaman menyanyikan vokal untuk proyek R & B-dipengaruhi patungan yang disebut The harmonika, Vol. 1 (1984). Kelompok ini memiliki dua single sukses, balada "Sea of ​​Love" dan up-tempo "Rockin 'tengah malam'.

Reuni dengan Page dan Jones ditinjau kembali hari-harinya Tanaman dari Led Zeppelin di konser amal Live Aid pada tahun 1985. Dia merilis sebuah usaha solo, Terguncang 'n' diaduk tahun itu, di mana ia bereksperimen dengan gaya hip-hop. Pada tahun 1988, Tanaman melemparkan untuk halaman debut solo, Mans, dan sekarang & rilis Zen dalam menanggapi permintaan penggemar fanatik dari bahan Led Zeppelin. Kemudian ia membawa Manic Nirvana (1990), yang mendapat review yang kuat dan mencapai setinggi tempat-13 di tangga album. Dia rete amed dengan Page dan Jones diadakan pada tahun 1988 untuk konser khusus untuk menghormati Atlantic Records ulang tahun ke 25. Kali ini, bagaimanapun, Jason Bonham, putra mendiang John Bonham, diisi pada drum.

Untuk Nasib Bangsa (1993) meneliti Tanaman suara yang lebih populer. Dia kemudian bertemu kembali dengan halaman untuk No Quarter: Jimmy Page dan Robert Plant Unledded (1994). Bersama-sama mereka mengunjungi kembali Led Zeppelin klasik, meninjau mereka dengan pengaruh Maroko dan Arab berat. Mereka juga mengambil beberapa lagu baru untuk proyek ini, yang mengakibatkan khusus TV dan 1995 tur. Pada tahun yang sama, Led Zeppelin dilantik ke Rock dan Rock Hall of Fame.

arah baru

Tiga tahun kemudian, Plant dan Page mengeluarkan album studio baru berjalan di Clarksdale (1998). Rekaman mendapatkan sambutan hangat dan terjaring pasangan kemenangan untuk Grammy Award untuk Best Hard Rock Performance untuk "Maha Tinggi." Setelah istirahat Tanaman lama kembali pada akhir 2001 dengan album solonya Dreamland. Dua tahun kemudian ia memulai debutnya enam puluh enam sampai Timbuktu, sebuah kompilasi dari dua-disc yang sepenuhnya karya solo karir Plant, termasuk "Tinggi Keren One" dan "Upside Down."

Tanaman yang diperoleh beberapa review terbaik dari karir solonya Perkasa Rearranger (2005). Integrasi irama Afrika, blues, rock psychedelic dan balada Celtic, ia menciptakan "koleksi lagu yang mulia baku, suara yang relevan dan yang paling penting, goyang," sebagai wartawan musik menulis. Tanaman melihat karirnya mencapai ketinggian baru dengan eksperimen musik yang berbeda, bersama dengan Alison Krauss pada 2007 album country-rakyat Raising Sand. Rekaman adalah top-penjual cepat di Amerika Serikat dan memenangkan lima Grammy Awards, termasuk kehormatan untuk Album of the Year dan Record of the Year untuk "Baca Surat."

Reunifikasi dengan anggota yang bertahan lain dari Led Zeppelin, Tanaman melakukan pertunjukan manfaat khusus untuk Ahmet Ertegun Dana Pendidikan, dinamai mendiang pendiri Atlantic Records. Tiket terjual dengan cepat untuk 10 Desember acara, yang merupakan penampilan pertama dari Led Zeppelin dalam 19 tahun (dengan Jason Bonham lagi mengisi untuk mendiang ayahnya pada drum).

warisan

Setelah konser yang sangat sukses berputar-putar rumor tentang kemungkinan tur reuni Led Zeppelin dan album. Tanaman, bagaimanapun, merilis sebuah pernyataan pada tahun 2008 bahwa ia tidak tertarik pada tur untuk tahun-tahun mendatang. mantan bandmates terbuka membahas pelaksanaan tanpa dia, tapi mereka belum tur atau merekam materi baru.

Pada bulan Juli 2009 Tanaman menerima kehormatan khusus. Sebuah Komandan Orde dari Kerajaan Inggris, ia diangkat untuk jasanya di bidang musik. Pangeran Charles mengagungkan pada dia di sebuah upacara di Istana Buckingham.

Tanaman merupakan inspirasi bagi banyak generasi penyanyi yang telah mengikutinya. Dia dinobatkan salah satu penyanyi terbesar sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone. Nampaknya tanaman akan mengejutkan pecinta musik selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tanaman menikah dengan Maureen Wilson 1969-1983 dan memiliki tiga anak, putri Carmen, dan anak Logan Romero dan Jesse Lee. putra pertama Robert, Karac, meninggal pada tahun 1977 karena infeksi perut.
Comments
0 Comments