Biografi Mick Jagger

http://www.monoel.com/

Michael Phillip Jagger lahir pada 26 Juli 1943 di Dartford, Inggris, Mick Jagger, vokalis Rolling Stones, telah menjadi legenda rock, penggemar senang selama lebih dari empat dekade. Meninggalkan London School of Economics untuk memulai sebuah band dengan Keith Richards, Jagger mengambil Rolling Stones ke puncak dunia musik dengan hits besar seperti "(I Can not Get No) Satisfaction," "Angie" dan " Miss You "perjalanan dari band itu sendiri dan status tidak diketahui oleh sebagian besar seniman.

Awal kehidupan dan pengaruh musik

Penyanyi, penulis lagu, aktor dan produser Michael Phillip Jagger lahir pada 26 Juli 1943 di Dartford, di daerah Inggris Shropshire. Sebagai vokalis Rolling Stones, Mick Jagger telah menjadi legenda batu dikenal berpasir, blues-dipengaruhi lagu dan kehadiran panggung karismatik. Dia telah senang legiun penggemar selama lebih dari empat dekade.

Anak tertua dari seorang guru dan ibu rumah tangga, Jagger adalah seorang mahasiswa yang baik dan populer di kalangan teman-teman sekelasnya. Dia mengembangkan minat dalam musik blues Amerika dan R & B musik pada usia dini dan mendapat gitar pertamanya di 14. Sebagai seorang remaja, Jagger mulai mengumpulkan catatan dari blues Muddy Waters dan Howlin 'Wolf, antara lain. Dia dan temannya Dick Taylor segera memulai sebuah band bernama Little Boy Blue dan Blue Anak laki-laki dengan Jagger sebagai penyanyi nya.

Pada tahun 1960, Jagger diadopsi di London School of Economics. Dia tinggal di rumah dan ke kota untuk menghadiri kelas-kelas. Terlalu sibuk dengan band-nya, Jagger segera menambahkan anggota baru, gitaris Keith Richards. Keduanya dikenal tumbuh di Dartford sama lain. Menjelajahi muncul biru adegan London bersama-sama, waktu Jagger dan Richards hanya di Ealing Club. Di sana dia melihat Alexis Korner Blues Incorporated di bermain dan kagum dengan gitaris Brian Jones, yang penampilan tamu dengan kelompok. Setelah beberapa saat Jagger juga muncul sebagai penyanyi tamu dengan Blues Incorporated.

Pembentukan Rolling Stones

Taylor, Mick Jagger dan Richards segera bersama dengan Jones, yang ingin memulai kelompok sendiri. Pianis Ian Stewart juga merupakan anggota awal apa yang akan menjadi Rolling Stones. 1963 Charlie Watts bergabung dengan band dan drummer Taylor berangkat, digantikan oleh Bill Wyman. Stewart, bagaimanapun, terus melayani sebagai manajer jalan, serta bermain dan merekam dengan band. Dipimpin oleh manajer mereka Andrew Oldham laguna, Rolling Stones terjual sebagai kelompok rocker liar dan kasar. Kelompok ini ingin gaya membantu mereka mendarat kesepakatan dengan Decca Records. Mick Jagger adalah unsur penting dalam keberhasilan tumbuh dari band, menarik penonton dengan kejenakaan panggung dan daya tarik seks.

Awalnya, kelompok mencatat terutama mencakup lagu-lagu oleh orang lain, tetapi Richards dan Jagger, bersama dengan bandmates mereka, dengan cepat muncul sebagai tim penulisan lagu yang kuat - kadang-kadang menggunakan nama samaran "Nanker Phelge" untuk beberapa awal mereka pekerjaan. Batu-batu pertama dibuat tangga lagu Inggris pada tahun 1964 dengan versi cover dari Bobby Womack dari "Ini semua berakhir sekarang." Pada tahun yang sama band ini merilis album debut mereka dan melakukan tur Amerika Serikat, US pertama mereka memukul dengan "Gadis itu Milik kemarin." Lebih banyak hits segera diikuti, termasuk chart-topping "(I Can not Get No) Satisfaction" dan "Cat itu Hitam" bersama-sama dengan album seperti dari kepala kita (1965) dan sesudahnya (1966).

pemogokan tragedi

Pada tahun 1967, berita utama kehidupan pribadi Jagger. Dia dan pacarnya, penyanyi Marianne Faithfull, di antara mereka yang ditangkap dalam serangan polisi dari Richards rumah di Inggris. Selama pencarian mereka, polisi menemukan obat dan zat ilegal. Kedua Jagger dan Richards diadili dan dihukum karena pelanggaran yang berhubungan dengan obat, tapi hukuman mereka dijatuhkan di banding. Dua tahun kemudian, Jagger dan Faithfull ditangkap karena kepemilikan narkoba setelah pihak berwenang menggerebek rumah Jaggers London.

Pada akhir dekade ini, Jagger dan sisanya dari band sedang menikmati sukses besar. Pengemis Banquet dirilis pada tahun 1968 dan menampilkan gaya rock yang sederhana. Salah satu single, "Jumpin 'Jack Flash," memukul Nomor 1 di tangga lagu untuk Inggris dan mencapai top 5 di Amerika Serikat

Pada tahun 1969, batu pergi melalui beberapa perubahan besar. Jones meninggalkan grup setelah Juni banyak penangkapan narkoba mencegah dia meninggalkan negara itu untuk tur AS. Ia digantikan oleh gitaris 20 tahun Mick Taylor. Jones ditemukan tenggelam di kolam renang nya dalam waktu kurang dari sebulan kemudian. laporan koroner menemukan bahwa Jones berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol pada saat kematiannya, dan memerintah kematiannya sebagai "kematian dengan kesulitan." Menanggapi kematian sebelum waktunya Jones Stones melakukan konser gratis di Hyde Park pada tanggal 5 Juli 1969, dua hari setelah mantan kematian bandmate mereka. Awalnya direncanakan sebagai kesempatan untuk memberikan gitaris baru mereka, band ini didedikasikan konser untuk Jones.

Sebelum konser dimulai, pengecualian Jagger membaca Percy Shelley "Adonais," sebuah puisi tentang kematian seorang teman. Stagehands ratusan kupu-kupu putih dirilis sebagai bagian dari upeti, dan batu-batu memainkan salah satu lagu favorit Jones: ". Aku Milikmu dan aku nya"

Tragedi memukul lagi beberapa bulan kemudian, ketika band ini merilis lama ditunggu-tunggu Mari Ini Bleed (1969) mereka meluncurkan -album. Untuk mempromosikan catatan, Stones menggelar konser gratis di Altamont Speedway di Northern California untuk Desember. Sementara band ini memainkan "Under Thumb saya", adalah seorang pemuda ditikam di penonton dan dibunuh oleh anggota dari Hell Angels geng motor. Peristiwa tragis itu terekam dalam film dan ditampilkan dalam film dokumenter Gimme Shelter.

Album Hit lebih dan bercabang

Di luar band, Mick Jagger telah bercabang ke akting. Dia memainkan karakter utama, penjahat legendaris dalam film Ned Kelly (1970), dan In Kinerja (1970) Jagger memainkan bintang rock tertutup. Film tidak membuat banyak kesan pada penonton film.

Sementara keberhasilan layar lolos dia, Jagger tetap menjadi bintang rock populer. Batu-batu memiliki beberapa album hit di tahun 1970 dan awal 80-an ', termasuk Sticky Fingers (1971), Exile on Main St. (1972) dan Beberapa Girls (1978) Emotional Rescue (1980) dan Tattoo Anda ( 1981). Tapi pada pertengahan 1980-an, hubungan antara Jagger dan Richards telah menjadi semakin tegang. Jagger difokuskan banyak energi pada karir solo dengan hasil yang beragam. Selama upaya pertama, pada tahun 1985 tidak tertarik pada pembeli musik 'Dia adalah Boss, dijual cukup baik untuk pergi platinum album kedua Primitive Cool (1987).

Batu-batu itu termasuk dalam Rock and Roll Hall of Fame 1989. Jagger dan Richards memutuskan untuk bekerja sama lagi saat ini, sehingga SteelWheels (1989), yang merupakan situs dari Nomor yang 3 mencapai di tangga album AS. Untuk mempromosikan catatan, band ini tur secara ekstensif.

Jagger mencoba tangannya pada catatan lain solo, 1993, semangat berkeliaran, yang disambut dengan antusias suam-suam kuku. Tahun berikutnya, ia pergi jauh lebih baik dengan batu usaha berikutnya, Voodoo Lounge (1994). Rekor menerima tanda yang kuat oleh para kritikus, memenangkan Grammy untuk album rock terbaik.

Antara Jembatan rekaman ke Babel (1997) dan A bang- Bigger (2005) dengan band-nya, Jagger berusaha lagi untuk membangun dirinya sebagai artis solo pada tahun 2001 dengan dewi di ambang pintu. Ia juga mengembangkan karir bagi dirinya sebagai seorang produser film, yang bekerja pada proyek-proyek seperti The Women (2008) dan yang akan datang animasi karya Ruby Tuesday. Setelah dianggap rocker pemberontak Mick Jagger adalah gambar dari kesopanan ketika ia menerima gelar ksatria dari Elizabeth II pada tahun 2003.

Konser bersejarah di Havana

Batu membuat sejarah pada tanggal 25 Maret 2016, ketika ia memainkan konser gratis bagi 500.000 orang di Havana, Kuba, di mana musik mereka sebelumnya dilarang oleh rezim komunis di negara itu untuk saat ini subversif. Konser itu menyusul kunjungan bersejarah Presiden AS Barack Obama beberapa hari sebelumnya, yang merupakan bagian dari upaya untuk menormalkan hubungan dengan Kuba US.

"Kami telah melakukan banyak tempat khusus selama karir yang panjang, tapi acara ini di Havana akan tonggak sejarah bagi kita, dan mudah-mudahan untuk semua teman-teman kita di Kuba, juga," kata band dalam sebuah pernyataan.

Acara di Ciudad Deportivo arena olahraga Havana adalah konser pertama band di Kuba dan beberapa yang tur Amerika Selatan pada tahun 2016.

kehidupan pribadi

Mick Jagger adalah ayah dari tujuh anak. Ia lahir seorang anak perempuan bernama Karis Jagger Hunt, 4 November 1970, dengan aktris Marsha Hunt. Sekitar waktu ini, Jagger terlibat dengan Bianca Perez Moreno de Macias. Pasangan ini menikah 1971-1980 dan putri Jade Sheena Izebel menyambut pada 21 Oktober 1971.

Pada tahun 1990, Jagger menikah pacar lama, Model Jerry Hall. Bersama-sama mereka memiliki empat anak: putra James Leroy Augustin (lahir 28 Agustus 1985) dan Gabriel Lukas Beauregard (lahir 13 Desember 1997) dan putri Elizabeth Scarlett (2 Maret, 1984) dan Georgia dapat Ayeesha (lahir 12 Januari 1992). Hubungan mereka berakhir pada 1999 setelah Balai menemukan bahwa Jagger berselingkuh dengan model yang Luciana Gimenez Morad. Setelah perselisihan awal atas ayah, Jagger didirikan oleh putra ayah Morad, Lucas Maurice Morad, yang lahir pada 18 Mei 1999.

Mick Jagger juga romantis dengan desainer L'Wren Scott, yang meluncurkan merek fashion di tahun 2006. Pada bulan Maret 2014, dilaporkan bahwa Scott ditemukan tewas pada usia 49 dari bunuh diri. Menurut laporan, Scott gantung diri. Pada saat kematiannya, Jagger pada tur di Australia dengan anggota band-nya.

Pada Juli 2016 menyampaikan kabar bahwa Mick Jagger itu akan menjadi ayah lagi pada usia 72. Dia adalah anak dengan ballerina 29 tahun Melanie Hamrick diharapkan. Pasangan ini mulai berkencan pada tahun 2014.

Comments
0 Comments