15 Years Ago: System of a Down Unleash ‘Toxicity’

15 Years Ago: System of a Down Unleash ‘Toxicity’
The self-titled 1998 debutnya dengan System of a Down dapat longgar digambarkan sebagai persilangan antara Dead Kennedys dan Slayer. Lagu-lagu dicampur komentar politik, menampilkan jeritan hidung mengomel dari Serj Tankian dan gitaris dalam Daron Malakian yang bisa memangkas dan rusak melalui irama yang menyimpang dari punk tertekuk ke Sinister thrash. Ketika band ini mengeluarkan album sophomore-nya, Toksisitas,

 tiga tahun kemudian pada tanggal 4 September 2001, itu menakjubkan untuk mendengar berapa banyak System of a Down telah berevolusi. Kelompok ini masih memiliki lagu politik, pagar sekitar penjara, protes jalanan, polusi, obat-obatan dan kapitalisme seluruh catatan, tetapi mereka melakukannya dengan cara yang lebih nyata, petualang dan musik dicapai tanpa mengorbankan salah satu berat atau intensitas yang punya mereka menandatangani kontrak rekaman.

"Pergi ke dalamnya, aku tahu Serj ingin bernyanyi lagi, jadi saya rasa itu adalah semacam kemajuan dan evolusi untuk band," kata Malakian saya pada tahun 2005. "Saya ingin melakukan semua itu, namun tidak kehilangan berat yang band dan saya kira sulit, punk, aspek logam. Anda bisa kehilangan bahwa kadang-kadang ketika Anda mendapatkan sedikit terlalu eklektik. Jadi kami hanya berusaha untuk menyeimbangkan bahwa garis halus dan tidak kehilangan penggemar. "

Tidak hanya Tankian ingin bernyanyi lebih pada Toksisitas, ia berusaha untuk membawa getaran berbeda untuk lagu yang berbeda. "Penjara Song" terdengar marah dan sedikit gila, "Rusa Dance" membuat mengangguk untuk Frank Zappa, jika tidak Les Claypool, dan perdagangan off antara mengomel vokal dan bersih, garis rentan sementara band melihat-gergaji antara menenggak riff mosphit-ramah dan melodi Yunani-infleksi. Dan "Chop Suey !," yang dimulai dengan bagian gitar jangly akustik dan drum tribal sebelum meledak menjadi backbeat bergelombang meliputi lirik hampir-masuk akal yang klimaks dengan Tankian bernyanyi lembut tentang "bunuh diri benar sendiri ketika malaikat layak mati" selama melodi Timur Tengah.

"Saya selalu berusaha untuk mencari cara untuk menemukan kembali diri saya sebagai penulis," kata Tankian. "Saya selalu ingin memperkenalkan ide-ide baru dan hal-hal baru karena itulah yang seni adalah semua tentang. Jadi jika saya berteriak, saya punya alasan dalam pikiran saya untuk apa yang saya lakukan, dan jika aku terdengar seperti orang gila ada titik untuk itu, juga. Hal yang sama berlaku untuk ketika saya bernyanyi tanpa agresi sama sekali "

Karena kandungan sosial dan politik di seluruh Toksisitas, banyak kritikus ditandai band sebagai kelompok populis untuk mempengaruhi perubahan, seperti unik, versi alt-metal dari Rage Against the Machine minus hip-hop. Tankian objek untuk kategorisasi tersebut. "Saya tidak berpikir itu baik ketika setiap seniman dipecah untuk melakukan hanya satu hal atau menjadi hanya salah satu cara," katanya. "Saya memiliki lirik politik, tapi saya juga bernyanyi tentang seks, cinta, benci, dan apa pun yang Anda bisa merasakan atau berpikir, bahkan jika itu tidak masuk akal sama sekali. Saya pikir batasan adalah kematian penciptaan. "

Malakian mulai menulis lagu untuk Toksisitas di RV band sementara Sistem adalah tur untuk album pertama mereka. Salah satu lagu pertama ia datang dengan adalah "Chop Suey !," yang ia dibuat di tempat tidur di belakang kendaraan. Pada bulan Maret 2001, System of a Down memasuki Cello Studio dengan Rick Rubin untuk merekam lagu. Selama empat bulan ke depan band ini bereksperimen dengan berbagai gaya selain logam agresif, termasuk menjilat jazz antara rants staccato di "Shimmy" dan riff sudut dan melodi memanjang pada judul lagu.

"Saya ingin menambahkan sedikit lebih harmonis untuk diriku sendiri di lagu-lagu dan yang diperlukan selera pencampuran dalam beberapa gitar lembut antara bagian benar-benar berat," kata Malakian. "Dalam 'Jarum' aku sendiri vokal sendirian bagian saya - [menyanyikan] 'Duduk di kamarku' - jadi, saya sudah dipecah menjadi yang perlahan-lahan karena saya tidak ingin hanya menembak para penggemar di wajah. Tapi lagu-lagu secara alami bermutasi dengan cara ini. Band ini berkembang dan secara alami bergerak ke arah ini. "

Sebagai musik beragam seperti "Chop Suey !," "Hutan" dan bahkan "Psycho" (dengan kata-kata kasar dari "Psycho-groupie-kokain-gila") adalah, sorot komersial Toksisitas adalah "antena," sebuah melodi, rapi dibuat jumlah sekitar perasaan hilang di antara kerumunan orang-orang dalam masyarakat materialis.

"Kami tidak tahu itu akan menjadi hit besar atau apa, tapi jujur ​​kami bahkan tidak pernah berpikir tentang hal itu," kata Tankian. "Itu hanya lagu lain. Kami menyukainya, tapi kami seperti semua musik kami. Apa pun yang kita tidak suka akan dibuang. "

Mengesankan seperti menulis dan pertunjukan tentang Keracunan adalah, turbulensi di musik mencerminkan ketegangan dan gejolak yang ada dalam band karena berusaha untuk memenuhi tenggat waktu yang ketat dan muncul dengan sebuah album yang artistik ekspresif dan musik yang tak tertandingi. System of a Down berhasil di kedua bidang, tapi bukan tanpa sedikit konflik.
"Ada saat-saat ketika kita f-in 'melemparkan," kenang Malakian. "[Drummer] John [Dolmayan] dan saya benar-benar akan hal itu.

lip saya semua dipotong, dan saya mengambil berdiri mikrofon dan memukulnya di kepala dan kepalanya semua dihancurkan di. [Bassist] Shavo [Odadjian] dan Serj sedang melihat kami mengatakan, 'Awww, pria, kami dilakukan. "Tapi setelah kami berjuang, kami mengambil satu sama lain ke rumah sakit dan mendapat dijahit tepat di sebelah satu sama lain. Kami berdua duduk di sana tertawa, mengatakan, "Ini adalah salah satu momen paling keren dalam sejarah band kami. '"
Kekerasan tampaknya menular.

 Pada kinerja rilis catatan di Tower Records di band rumah kota Los Angeles, ribuan penggemar penuh sesak acara gratis dan polisi membatalkan acara. Tetapi mereka tidak memberitahu penonton sehingga penonton terus menunggu sampai polisi akhirnya menurunkan spanduk band dan memberitahu semua orang untuk pulang. Kerumunan menanggapi dengan kerusuhan dan menghancurkan toko dan jendela mobil di daerah tujuh blok di sekitar toko. Enam penggemar ditangkap dan beberapa pejabat dan anggota kerumunan dirawat karena luka ringan.

"Itu mengerikan apa yang turun," kata Malakian. "Polisi menembakkan peluru karet pada fans kami. Kami muncul untuk bermain dan kami punya diberitahu oleh marsekal kebakaran dan polisi yang kita tidak bisa melakukan pertunjukan karena tidak ada keamanan yang cukup di sana. Mereka diharapkan mungkin tiga ribu orang berada di sana dan ada hampir 10.000 yang muncul. Kami mengatakan, 'Yah, bisa kita setidaknya mengatasi fans kami dan biarkan mereka tahu apa yang terjadi?' 'Menyebabkan beberapa anak-anak ini tidur di lantai kotor semalam untuk melihat pertunjukan. Mereka mengatakan, 'Tidak, Kalian tidak bisa mendapatkan tempat di dekat panggung. "Jadi para fans berpikir kami hanya tidak muncul dan mereka marah pada kami dan menghancurkan peralatan kami sebelum pergi dan mencemari segala sesuatu yang lain.

"Kami bergegas keluar dari sana dan dibawa ke sebuah hotel di dekatnya," lanjutnya. "Kami menyalakan TV dan pada setiap channel penyiar akan, 'Ada kerusuhan di Hollywood." Dan ada foto-foto Serj dan wajahku datang. Orang-orang TV mengatakan, "Mereka datang untuk melihat orang-orang ini." Jadi saya tidak suka apa yang saya lihat terjadi di jalan-jalan, tapi saya juga melihat itu dan aku seperti, "Kau tahu, ini benar-benar akan membantu membuat kita band populer. "
Toksisitas debut di No 1 di tangga album Billboard, dengan 220.000 eksemplar terjual dalam minggu pertama rilis. Sampai saat ini, catatan telah triple platinum di AS dan terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia. Masih Sistem album paling populer Down dan salah satu rilis logam multiplatinum paling offbeat dan asli sepanjang masa.

Loudwire kontributor Jon Wiederhorn adalah co-penulis Louder Than Hell: The History Oral Definitive Logam, serta co-penulis otobiografi Scott Ian, aku Man: The Story of Itu Guy Dari Anthrax, dan Al Jourgensen ini otobiografi, Departemen: The Lost Injil Menurut Al Jourgensen.
Comments
0 Comments