Curug Jenggala Jadi Tempat Selfie yang Ngehits di Banyumas

 http://www.monoel.com/
Kamu yang ingin berlibur ke Jawa Tengah tapi ingin mencari suasana baru tak sekedar ke Semarang, Purwokerto ataupun Magelang. Maka kamu bisa berkunjung ke tempat hits yang ada di Temanggung dan berkunjung ke salah satu tempat di Banyumas.
Mungkin nama Banyumas masih terdengar asing di telingamu jika dibandingkan dengan Purwokerto, karena memang Purwokerto adalah Ibukota Kabupaten Banyumas. Maka tak heran jika Ibu kota Kabupaten Banyumas, Purwokerto lebih sering diulas, tapi percaya deh tempat yang akan dibahas kali ini tak akan mengecewakanmu.

Tempat Hits di Banyumas

Curug Jenggala jadi salah satu tempat yang lagi nge-hits di Banyumas, tepatnya berada di daerah Dusun kalipagu, di desa Ketenger Kecamatan Baturaden. Lokasi curug Jenggala ini masih berada di lahan milik Perhutani KPH Banyumas Timur.
Tak hanya ada curug Jenggala saja tapi di dusun Kalipagu juga terdapat banyak curug lain nan mengagumkan seperti curug penganten, curug bayan dan curug gedhe, namun curug Jenggala-lah yang paling baru dan sedang booming di Banyumas.
Dahulunya, sebenarnya nama curug ini dinamakan curug Tempuan, namun sesuai dengan kesepakatan dusun adat Kalipagu maka diubah menjadi Curug Jenggala. Konon kabarnya, nama curug Jenggala diambil dari nama juru kunci hutan pada masa silam.
Comments
0 Comments