Sejarah Terbentuknya Kapten Band

Sejarah Terbentuknya Kapten Band
KAPTEN terlahir dari sebuah ajang reality show “DREAM BAND” disebuah televisi swasta TV7. Sebuah reality show yang menarik dan cukup membuktikan kualitas dari musisi-musisi muda yang terlibat.
Band yang berasal dari Bandung ini disatukan oleh seorang produser handal Noey ‘Java Jive’ yang juga pernah melahirkan Peter Pan & Nidji. Formasi KAPTEN yang terbentuk dari acara tersebut adalah Zaki (Vokal), Q-we (Drums), Arief (Bas) dan Pupun (Gitar) dan formasi ini melahirkan album KAPTEN (Selftitle, 2005) dengan hits singe Lagu Sexy & MALAIKAT CINTA (2006) dengan Hits Single Malaikat Cinta.

Satu tahun setelah album kedua di-released, KAPTEN harus mengalami pergantian vokalis karena Zaki memutuskan mengundurkan diri dan memilih karir solo.  Fase yang sulit bagi sebuah band pada saat harus kehilangan spersonilnya. Tapi nyali & semangat ketiga personil KAPTEN yang tersisa, akhirnya bisa menghadirkan sosok Banie sebagai vokalis baru.
Single “Cemburu Abizz” yang dirilis tahun 2010 adalah karya pertama yang lahir bersama Banie, tapi juga karya terakhir KAPTEN bersama sang gitaris. Hengkangnya Pupun, lagi-lagi tidak membuat personil yang tersisa patah semangat, kehadiran Ady sebagai gitaris baru KAPTEN sangat memberikan arti penting sebuah kebersamaan & kekompakan dalam sebuah band. Banie (Vokal), Arif (Bas), Ady (Gitar), Q-we (Drums) membuktikannya dengan  Album “Revolusi” yang di-released akhir tahun 2011 bersama Waybe Music Indonesia.

“Juara” dan “Dara” adalah dua single yang mengawali lahirnya album ke-3 ini, dikerjakan dengan ‘spirit band’ yang seutuhnya, tanpa ‘dominasi’ yang tidak pernah memberikan hasil baik untuk band ini.
“Sepertinya memang tak ada perjalanan tanpa ujian dan rintangan. Namun semuanya bagian dari proses supaya kita menjadi pribadi yang bijak dalam berkarya dan bersahabat.
Tetap berkarya dan rendah hati jadi kombinasi indah untuk tetap memperbaiki kekurangan, dan bersyukur pada Tuhan atas semua yang telah diberikan”

Comments
0 Comments